Toner Alami Buatan Sendiri untuk Wajah Sebening Kristal

By  |  0 Comments

Banyak cara yang bisa dijalani untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Salah satunya, ialah dengan menggunakan toner penghilang bekas jerawat dalam setiap rangkaian perawatan wajah di hari-harimu, setelah mengunakan pembersih wajah dan sebelum mengaplikasikan pelembab pada kulit wajahmu.

Mengapa kamu butuh toner alami?

Sebagian besar toner di pasaran memiliki kemampuan untuk menyerap minyak pada wajah. Namun juga banyak dari mereka yang mengandung bahan kimia sepertihalnya parfum yang kurang cocok bagi sebagian orang terutama mereka yang memiliki kulit wajah sensitif. (lihat: cara mengetahui jenis kulit)

Oleh karena itu, toner alami penghilang Bekas Jerawat ini dapat kamu andalkan untuk terus berada di meja rias kecantikanmu.

Bahan yang Perlu Disiapkan utuk Membuat Toner Alami


Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, siapkan bahan-bahan berikut sehingga kamu dapat membuat toner alami penghilang bekas jerawat buatan sendiri di rumah:

  • Beras organik,
  • Air putih (masak),
  • Cuka apel organik, tanpa bahan pengawet (dapat di beli di apotik)
  • Lemon/jeruk nipis 1 biji,
  • Wadah baskom,
  • Wadah untuk toner.

Kamu juga bisa bereksperimen dengan menambahkan madu untuk melemabkan; lavender essential oil untuk menghaluskan, anti-inflamas, dan antiseptik; juga extra virgin olive oil untuk ekstra vitamin E yang dapat memperlambat proses penuaan[1].

Apa yang bisa kamu dapatkan dari toner alami ini?

Beras memang sangat familiar bagi sebagian masyarakat asia, terutama Indonesia. Sejak zaman dahulu, cucian air beras telah digunakan oleh masyarakat jepang sebagai pencuci wajah dan Toner Alami untuk membuat kulit mereka sebening Kristal, bebas bekas jerawat, lebih bersinar, dan awet muda[2]. Tidak heran, hingga saat ini pun beras masih menjadi bahan dasar dalam produk kecantikan yang ada.

Sifat asam dalam cuka apel dapat untuk menyeimbangkan pH wajah dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Manfaat cuka apel untuk kesehatan wajah lainnya adalah mencerahkan klit; mengangkat kotoran, makeup, dan sel kulit mati pada wajah; mengurangi dan mnegecilkan pori-pori besar; menghilangkan bekas jerawat serta bintik hitam/flek hitam pada wajah karena faktor usia[3].

Vitamin C dapat menyerap kulit dan menutrisi wajah, sedangkan antioksidan pada jeruk nipis berfungsi untuk menangkal pengaruh buruk radikal bebas yang dapat menyebabkan jerawat, kanker kulit dan bekas jerawat permanen[4]. Selain itu, jeruk nipis atau lemon juga merupakan buah yang kaya asam yang dapat merangsang pertumbuhan dan regenerasi sel kulit pada wajah yang pada akhirnya membuat bekas jerawat pun lekas hilang.

Cara Membuat Toner Alami Penghilang Bekas Jerawat


Ikuti langkah-langkah berikut, dan kamu akan mendapatkan toner alami untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara yang mudah:

  1. Cuci beras dengan menggunakan air putih dalam sebuah baskom, buang air cucian pertama dan cuci lagi dengan menggunakan air putih (masak), diamkan selama 15 menit tanpa membuang airnya, lalu pisahkan antara air dan berasnya,
  2. Tuang ¾ gelas cucian beras kedua ke dalam baskom, tambahkan organik (alami, tanpa pestisida ataupun bahan kimia lainnya dalam proses produksinya) cuka apel sebanyak ¼ gelas dan aduk,
  3. Tambahkan perasan lemon atau jeruk nipis dan aduk,
  4. Masukkan toner ke dalam wadah untuk toner, dan
  5. Toner alami Buatan Sendiri untuk menghilangkan bekas jerawat telah siap untuk digunakan. Simka di lemari es atau freezer agar bisa bertahan hingga 7 hari.
  6. Kamu bebas mengkreasikan takaran masing-masing bahannya selama tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan tidak bisa menerima penggunaan cuka apel atau jeruk nipis, ikuti langkah berikut:

  1. Cuci beras dengan menggunakan air putih, buang air cucian pertama dan diamkan,
  2. Rebuslah air sampai mendidih[5], matikan apinya dan masukkan beras ke dalam panci lalu diamkan selama 5 menit,
  3. Pisahkan air dan beras, lalu diamkan hingga air beras menjadi dingin,
  4. Masukkan ke dalam wadah toner dan wala! toner alami untuk kulit sensitif siap untuk di gunakan.

Bagaimana JerawatHaters? Cara membuat toner alami untuk menghilangkan bekas jerawat mudah bukan untuk di lakukan? Selanjutnya ikuti langkah berikut untuk mengetahi bagaimana cara menggunakan toner yang benar.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


Jika kamu telah berhasil membuat toner alami melalui langkah dan tahapan di atas, kini saatnya kamu mengetahui bagaimana cara mengaplikasikannya pada wajah untuk mendapatkan manfaat menyeluruh (menghilangkan bekas jerawat, mengangkat sel kulit mati, merangsang regenerasi sel, menghilangkan flek hitam, mencerahkan kulit, dan mencegah penuaan) dari Toner Beras Tradisional.

  1. Cuci wajahmu hingga bersih dengan menggunakan face cleanser, cleansing milk, facial foam, atau scrub jika saat ini adalah waktunya untuk scrubbing,
  2. Keringkan wajahmu terlebih dahulu dengan menepuk handung kering pada wajah,
  3. Ambil toner dari kulkas, freezer, atau tempat penyimpanan dengan suhu rendah lainnya, lalu kocok terlebih dahulu,
  4. Teteskan toner pada kapas kecantikan[6], jangan menggunakan tissue karena tissue memiliki kandungan yang lebih abrasif terhadap kulit,
  5. Usapkan toner ke seluruh wajah secara terpola (misalkan lurus ke samping harus lurus ke samping seterusnya), hindari daerah sekitar mata,
  6. Tunggu hingga toner benar-benar terserap dan wajah kering sepenuhnya,
  7. Aplikasikan pelembab untuk mengunci dan mengembalikan kelembaban alami pada wajah.

Hal yang mengganggu dari toner alami ini adalah bau. Ketika kam menggunakannya, bau beras yang tercampur dengan bau asam cuka yang mengganggu akan semerbak memenuhi indra penciumanmu. Namun hal ini bukan masalah besar, bau-bauh tersebut akan memudar setelah pemakaian wajah telah kering sepenuhnya. Selain itu, jika kamu tidak menyukai aroma aneh pada toner ini kamu bisa menggunakan beras beraroma sepertihalnya jasmine rice, dan lain-lain.

Selain itu, karena toner ini terbuat dari bahan alami dan sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, pastikan untuk membuatnya se-awet mungkin dengan tetap menjaga suhu ruangan tetap dingin untuk memperlambat proses pembusukan. Letakkan toner alami untuk menghilangkan bekas jerawat ini di lemari es atau freezer, buang dalam waktu 4-6 hari atau jika aroma toner telah benar-benar berubah (busuk).

Untuk mendapatkan kulit sebening Kristal, Bebas Jerawat, sehat berseri, dan awet muda sepertihalnya wanita jepang ternyata mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil!!!

External Refference   [ + ]

1. Toner buatan sendiri yang paling ampuh untuk menghilangkan jerawat
2. PITERA™: Salah satu brand kecantikan yang mendedikasikan dirinya untuk membuat produk kecantikan dari bahan dasar beras berdasarkan riset dan penelitian panjang
3. Cara mudah membuat toner alami sendiri
4. Vitamin terbaik untuk melawan jerawat dan bekasnya
5. Video cara membuat toner alami dari beras
6. Cara yang benar dalam menggunakan toner wajah
DMCA.com Protection Status

Konsultasi Masalah Jerawat Gratis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *