Tips Memilih Obat Jerawat yang Tepat

By  |  0 Comments

Memilih obat jerawat yang paling ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cepat bukanlah persoalan yang mudah. Saat ini, obat jerawat yang beredar di pasaran muncul dengan jenis dan bentuk yang beragam. Mulai dari Obat Jerawat batangan, krim, salep, sabun, hingga gel. Kesemuanya itu, dirancang dengan berbagai kelebihan tersendiri.

Untuk itu, agar JerawatHaters tidak bingung untuk memilih obat jerawat yang dapat mengatasi masalah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat secara cepat berikut kami hadirkan Tips Memilih Obat Jerawat yang Tepat.

Penggunaan obat jerawat, bagaimanapun juga sebaiknya harus melalui banyak pertimbangan. Salah satunya adala pertimbangan jenis kulit wajah (lihat cara mengetahui jenis kulit wajahmu disini), jenis jerawat, dan kondisi lingkungan sekitar. Untuk kulit wajah yang kering, sebisa mungkin hindari obat jerawat yang berbentuk sabuh. Sebaliknya, gunakan obat jerawat yang berbentuk lotion. Permukaan dan tekstur yang halus akan membuat kulit keringmu menjadi lembap dan sehat.

Obat Jerawat yang Baik


Obat Jerawat yang baik adalah obat jerawat yang terbuat dari bahan-bahan alami dan minim komposisi bahan kimia. Carilah obat jerawat dengan ekstrak alami buah, sayur, atau jenis tanaman herbal yang dipercaya mengobati jerawat dengan maksimal dan menghilangkan bekas jerawat secara cepat. Bila jenis kulitmu adalah kulit kering, gunakan obat penghilang jerawat yang berbentuk krim, sedangkan bila jenis kulitmu adalah kulit yang berminyak, kami rekomendasikan untuk menggunakan obat jerawat yang berbentuk gel.

Bahan Kimia Pendukung dalam Obat Jerawat


Selain itu, kandungan bahan kimia pendukung yang ada pada obat jerawat juga harus diperhatikan. Benzoyl Peroxide, Salicylic Acid, dan Clindamycin merupakah salah satu bahan kimia terbaik yang dapat mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan dan pengeringan jerawat[1] Oleh karena itu, pastikan ada dua kandungan tersebut pada obat jerawat paling ampuh yang akan kamu beli.

Obat Jerawat yang Menutrisi Kulit


Untuk mendapatkan hasil yang lebih, pilihlah obat jerawat yang juga dapat menutrisi kulit wajahmu. Sehingga selain sebagai solusi jerawat membandel, obat jerawat tersebut juga dapat menutrisi kulit wajahmu dan membawa hasil kulit tampak sehat, cerah berseri, dan tidak kusam. Oleh karena itu, pastikan kandungan vitamin A, C, E dan provitamin B5[2] terdapat pada obat jerawat yang akan kamu beli.

Rekomendasi dari yang Berpengalaman


Mintalah rekomendasi! kamu bisa bertanya teman atau saudaramu yang mempunyai masalah serupa, mungkin mereka bisa banyak membantumu. Terlebih jika kamu mempunyai kenalan dokter spesialis kulit yang ingin membagikan informasi kepadamu secara gratis. Lakukan banyak riset dan penelusuran mandiri dengan bertanya kepada lingkungan sekitarmu.

Obat Jerawat untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Jika kamu sedang hamil ataupun menyusui, mintalah pendapat dari dokter karena penggunaan obat jerawat topikal maupun oral mungkin dapat berpengaruh terhadap pertumbuhan bayi dalam janin dan air susu yang diproduksi oleh tubuh[3]. Beberapa antibiotik bahkan tidak aman untuk dikonsumsi ketika kamu sedang hamil.

Selalu bersihkan wajah kamu jika diperlukan namun jangan berlebihan[4], pastikan wajah kamu selalu lembap dan kurangi penggunaan make-up berlebih (baca selengkapnya tentang tips mencegah jerawat agar tidak bertambah parah di sini).

Setelah kamu mendapatkan obat jerawat yang tepat, lanjutkan dengan mengaplikasikannya pada jerawat di wajahmu. Eittss!! stop!! ketahui terlebih dahulu cara yang benar untuk menggunakan obat jerawat di sini!. Semoga berhasil…

External Refference   [ + ]

1. Resep untuk obat jerawat yang baik
2. Vitamin terbaik untuk mengatasi jerawat pada wajah
3. Memilih Obat jerawat yang tepat
4. 8 Kesalahan yang sering dilakukan dalam pengobatan jerawat
DMCA.com Protection Status

Konsultasi Masalah Jerawat Gratis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *