Resep Obat Jerawat Tradisional Paling Ampuh

By  |  1 Comment

Secara garis besar, ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, yaitu dengan mengaplikasikan obat pada kulit (aplikasi obat luar) dan mengkonsumsi obat atau suplemen yang dapat mengurangi peradangan pada jerawat.

Telah banyak sekali obat jerawat baik untuk pemakaian dalam maupun luar yang beredar di pasaran. Namun, hal tersebut tentu tidak terlepas dari peran obat herbal tradisional sebagai sebuah fondasi yang memberikan pengetahuan mendasar tentang cara Mengatasi Jerawat. Faktanya, kandungan-kandungan dalam obat jerawat yang kerap kita temui tak lain ialah ekstrak ataupun percampuran dari kandungan obat jerawat tradisional.

Pada sesi ini, kita akan membahas mengenai bagaimana cara membuat ramuan herbal atau yang kemudian sering disebut jamu sebagai obat jerawat alami yang sudah dipercaya sejak turun-temurun sebagai cara alami menghilangkan jerawat dengan cepat.

Hal mendasar yang menjadi perbedaan antara obat jerawat tradisional dengan obat jerawat yang beredar dipasaran ialah pada resiko pemakaian dan efek samping yang ditimbulkan. Jikalau obat jerawat modern masa kini menggunakan bahan-bahan kimia untuk merangsang aktivitas hormonal, maka Obat Jerawat Tradisional hadir dari manfaat bahan-bahan alami yang diproses sedemikian rupa dengan potensi efek samping dan dampak buruk yang dikatakan sangat kecil atau bahkan tidak ada sama sekali.

Resep Obat Jerawat Tradisional


Untuk itulah, tidak ada salahnya untuk mencoba obat jerawat tradisional sebagai salah satu alternatif solusi perawatan wajah berjerawat sehari-hari, tak perlu khawatir karena ini merupakan obat jerawat alami. Adapun bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat obat jerawat tradisional adalah sebagai berikut:

  • 2 rimpang temulawak[1],
  • 2 rimpang kunyit[2],
  • Jeruk nipis 1 biji[3],
  • Asam 1 biji[4],
  • Gula jawa secukupnya[5], dan
  • 1 liter air masak

Untuk temulawak dan kunyit, bisa menggunakan temulawak dan kunyit bubuk yang biasa di jual di supermarket, takaran 1-2 sendok makan. Namun diutamakan menggunakan temulawak dan kunyit yang didapat dari hasil tanam maupun dari pedagang bahan makanan di Pasar Tradisional karena keaslian dan kealamiannya lebih terjamin, pasalnya produk-produk kemasan yang dijual di supermarket biasanya telah melalui proses pabrik dan penambahan bahan pengawet.

Cara Membuat Obat Jerawat Tradisional


Setelah bahan-bahan untuk membuat obat jerawat tradisional telah disiapkan, kini saatnya kita membuat obat jerawat tradisional, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Kupas temulawak dan kunyit, cuci bersih, dan iris kecil-kecil.
  2. Kamu bisa menghaluskan temulawak dan kunyit atau cukup tinggalkan dalam keadaan teriris-iris menjadi bagian-bagian yang kecil.
  3. Campurkan temulawak dan kunyit, rebus bersama 1 liter air yang telah masak sebelumnya bersama air perasan jeruk nipis, asam, dan gula jawa hingga air mendidih.
  4. Ramuan herbal obat jerawat tradisional siap dihidangkan.

Minumlah Ramuan Herbal sekaligus obat jerawat alami yang terbuat dari bahan-bahan tradisional ini 3 kali sehari masing-masing 1 gelas. Lakukan secara rutin hingga jerawat sembuh. Kamu juga bisa tetap mengkonsumsinya sebagai pencegahan jerawat dengan obat jerawat tradisional. Pastinya, kamu juga akan mendapatkan manfaat lain seperti wajah yang semakin halus dan tubuh yang semakin bugar dengan kandungan-kandungan bahan alami yang dapat membuat harimu semakin hidup.

Apabila obat jerawat yang telah disiapkan sudah disimpan selama 3 hari, maka buatlah ramuan baru, untuk itu selalu simpan di suhu yang dingin (freezer) untuk menjaga kualitas dan kandungan nutrisi pada obat jerawat tradisional dan ramuan herbal Anti Jerawat.  Selain itu, kamu juga harus menjaga kebersihan lingkungan terutama daerah wajah. Selalu ganti sarung bantal dan handuk agar kuman dan bakteri tidak mudah berkembang biak di tempat-tempat yang intens berinteraksi dengan wajah (Baca juga: 7 Cara agar jerawat tidak bertambah parah). Selamat mencoba dan selamat tinggal wajah berjerawat!

External Refference   [ + ]

1. Temulawak sebagai antioksidan dan antiaging yang efektif untuk menghilangkan jerawat dan memperbaiki kondisi kulitmu dari dalam
2. Digunakan hampir ribuan tahun sebagai obat jerawat tradisional dari India yang berkhasiat untuk mengurangi inflamasi, pembengkakan, dan menyembuhkan jerawat baik dari dalam maupun dari luar
3. Tidak hanya untuk pemakaian luar, konsumsi lemon atau jeruk nipis juga dapat mengurangi gejala jerawat membandel pada wajah
4. Memahami perawatan wajah untuk menghilangkan jerawat yang benar
5. 20 cara menghilangkan jerawat dengan cepat: gunakan gula alami
DMCA.com Protection Status

1 Comment

  1. ismea munawaroh

    15 November 2017 at 17.22

    Jerawat saya kecil kecil tapi kadang sampek merah kalau terkena debu,saya sudah mencoba berbagai kosmetik tapi tidak pernah cocok,tolong penjelasannya untuk cara mengatasi agar wajah kinclong

Konsultasi Masalah Jerawat Gratis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *