Perawatan Wajah untuk Kulit Kering

By  |  0 Comments

Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana cara agar kulit tidak kering? Masalah utama yang dihadapi oleh pemilik kulit wajah kering adalah pada kelenjar minyak yang kurang aktif memproduksi minyak, oleh karena itu pemilik kulit kering memerlukan pelembab lebih banyak karena cairan pada wajah yang kurang. Tak hanya itu, kurangnya cairan yang menyusun kulit membuat kulit menjadi lebih tipis daripada pemilik kulit normal maupun kulit berminyak. oleh karena itu, seperti halnya kulit sensitif, pemilik kulit kering akan cenderung lebih mudah mengalami Iritasi Kulit. Belum tahu jenis kulitmu? cek jenis kulitmu di sini.

Kulit kering menjadi maslah bagi sebagian orang karena kondisi kulit yang kering membuat wajah tampak retak-retak dan menyebabkan gatal yang amat sangat mengganggu. Apalagi, ketika jerawat datang secara tiba-tiba. Meskipun kulit kering bukanlah jenis kulit yang mudah dihuni oleh jerawat, namun karena kerentanan dari kulit kering itu sendiri, keberadaan jerawat menjadi sangat menyiksa. Jerawat pun lebih mudah untuk meninggalkan bekas jerawat pada wajah. Bagi kamu pemilik kulit kering simak juga cara berikut agar jerawat cepat sembuh.

Oleh karena itu, masalah kulit kering harus segera diatasi dengan cara yang benar. Oleh karena itu, pada sesi kali ini kita akan membahas cara mengatasi kulit wajah yang kering. Silahkan simak baik-bak perawatan kulit kering dan tips mengatasi kulit kering yang benar di bawah ini:

  • Karena kulit kering merupakan salah satu jenis kulit yang rawan iritasi, gunakan pembersih kulit yang dikhususkan untuk kulit wajah kering[1]. Jangan sekali-kali menggunakan pembersih untuk kulit berminyak, karena itu akan membuat kulit semakin kering dan bahkan menimbulkan iritasi pada kulit. Hal ini merupakan tahap pertama dari cara mengatasi Kulit Kering.
  • Hindari menggunakan pembersih yang mengandung scrub. Karena tekstur dari kulit kering adalah sangat halus dan rawan, maka penggunaan scrub berpotensi untuk mengelupas lapisan kulit dan membuat kulit iritasi karena kelembaban yang sangat minim[2].
  • Selalu gunakan pelembab setelah membersihkan wajah, terutama pelembab yang mengandung vitamin E. Vitamin E baik untuk melembutkan kulit dan memperlambat proses penuaan dini karena faktanya, kurangnya kelembaban pada kulit yang kering membuat proses penuaan berjalan lebih cepat. Lihat juga artikel tentang fakta awet muda lainnya!
  • Untuk mengatasi kulit kering di siang hari, kamu bisa menggunakan pelembab atau tabir surya dengan SPF 30, sedangkan di malam hari gunakan pelembab yang bebas SPF atau pelembab yang memang dirancang hanya digunakan untuk malam hari. Kamu juga bisa menggunakan night cream dengan collagen yang akan membantu wajahmu tetap terlihat muda.
  • Sedangkan untuk mengatasi kulit kering di malam hari, gunakan masker wajah alami yang terdiri dari bahan utama minyak zaitun, alpukat, atau madu[3]. Ketiga bahan tersebut aktif dan sangat bagus untuk melembabkan kulit secara alami dengan vitamin E yang membantu untuk menghaluskan kulit dan memperlambat proses penuaan.
  • Selalu menjaga kadar air dalam tubuh kamu dengan mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari untuk menjaga kelembaban kulit, menghindari proses penuaan, dan membantu proses regenerasi kulit kamu secara alami[4]. Ketahui dahsyatnya air putih untuk menghilangkan jerawat.

Itu tadi beberapa cara mengatasi kulit kering yang dapat kamu praktikkan sehari-hari. Meskipun kulit kering terlihat lebih cerah dan bersinar, pada akhirnya jika tidak ditangani secara dini sinar dan cahaya tersebut akan semakin cepat memudar karena proses penuaan yang seolah berjalan lebih cepat. Oleh karena itu, perawatan kulit kering harus segera dilakukan untuk mengatasi wajah kering yang kamu alami saat ini. Selamat mencoba dan semoga beruntung dengan kulit wajah yang sehat alami!

External Refference   [ + ]

1. Membersihkan kulit wajah yang kering
2. Bagaimana scrub dapat berbahaya bagi kesehatan kulit
3. 15 masker wajah mengagumkan buatan sendiri untuk kulit kering
4. Manfaat luar biasa dari air mineral
DMCA.com Protection Status

Konsultasi Masalah Jerawat Gratis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: