Penyebab Jerawat di Punggung dan Dada

By  |  0 Comments

Mungkin banyak dari kamu heran, mengapa jerawat bisa tumbuh di punggung dan dada. Pada dasarnya, jerawat tak hanya tumbuh pada wajah, namun juga di bagian kulit lainnya yang bahkan tak pernah kamu duga sebelumnya seperti pantat, ketiak, bahkan di kemaluan pria dan wanita, dan juga daerah-daerah lain. Namun, dimanapun jerawat berada selalu memberikan dampak negatif bagi penderitanya sepertihalnya rasa gatal, berkurangnya rasa percaya diri, dan perasaan tidak nyaman karena adanya jerawat.

Selain itu, masalah utama yang muncul karena jerawat di punggung dan dada ialah kamu tidak bisa memamerkan kemulusan kulit tubuhmu kepada sahabat atau pasangan hidupmu jika jerawat dan bekas jerawat kerap bermunculan di punggung, dan juga dada. Sebel bukan…

Penyebab Jerawat di Punggung dan Dada


Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui penyebab jerawat di punggung dan cara mengatasi Jerawat di Punggung. Secara umum, berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan kita menderita punggung berjerawat[1]:

  • Faktor yang sama penyebab jerawat pada wajah: kelenjar minyak yang terlalu aktif, juga kebiasaan makan-makanan berlemak, serta kurang menjaga kebersihan kulit dapat menyebabkan jerawat punggung.
  • Pakaian ketat penyebab jerawat: pakaian ketat yang kita gunakan dapat menyebabkan jerawat lho! Kulit juga butuh bernapas, oleh karena itu memakai pakaian ketat menyebabkan kulit susah bernapas sehingga keringat dan kotoran dapat menutupi pori-pori dan menyebabkan jerawat di dada dan juga punggung.
  • Bahan pakaian yang salah[2]: penggunaan bahan pakaian yang salah dapat menyebabkan jerawat punggung. Bahan-bahan seperti lycra dan polyster mempunyai serat padat yang kurang bisa menyerap keringat dan bisa menjebak sel kulit mati, minyak, dan keringat sehingga menyebabkan jerawat di punggung.
  • Kondisioner untuk rambut: meskipun kondisioner baik untuk rambut dan dapat memperindah rambut kita, namun penggunaan kondisioner tidak baik untuk kulit dan dapat menyebabkan jerawat. Beberapa orang bahkan mengalami gejala alergi pada bahan dalam kondisioner sehingga memperparah kondisi jerawat. Lakukan tips ini agar jerawa tidak bertambah parah!
  • Tas dan aksesori lainnya: beban berat yang kamu bawa membuat sel kulit mati, keringat, dan minyak terjebak pada permukaan kulit. Selain itu, tas yang kotor dan aksesori lainnya yang tidak pernah dibersihkan juga dapat menjadi sarang bakteri penyebab jerawat di dada dan punggung.
  • Pewangi dan Pelembut Pakaian yang menyebabkan alergi[3]: beberapa orang tidak cocok dengan pewagi dan pelembut pakaian yang biasa digunakan pada pakaian karena kandungan atau bahan komponen dari pelembut dan pewangi yang menyebabkan alergi. Begitu pula dengan deterjen yang masih tertinggal di pakaian karena kurangnya pembilasan pada saat mencuci.
  • Stress dan kondisi tubuh yang kurang baik: seperti yang kita ketahui, stress dapat mempengaruhi aktifitas hormonal pada tubuh dan menyebabkan jerawat, tak hanya pada wajah namun juga pada kulit.

Bagaimana? apakah kamu sudah mengetahui penyebab jerawatmu? Jika kamu telah benar-benar memahami penyebab jerawat di punggung dan di dada, lakukan tindakan pencegahan sekarang juga! tindakan nyatamu sangatlah berarti untuk kecantikan tubuhmu di masa depan.

Jika kamu merasa beberapa hal di atas bukanlah penyebab jerawat yang saat ini sedang kamu derita, simak kembali artikel berikut untuk memahami asal usul dan penyebab jerawat pada tubuhmu.

Lakukan hal berikut untuk menghilangkan jerawat punggung dan dada. Kamu juga dapat mencegah jerawat dengan melakukan beberapa kebiasaan sederhana yang akan dijelaskan di sana. Semoga membantu dan selamat mencoba!

External Refference   [ + ]

1. Penyebab, perawatan, dan pencegahan jerawat di punggung
2. Penyebab jerawat di punggung dan dada
3. Baca artikel: wewangian, parfum, pengawet, dan Jerawat
DMCA.com Protection Status

Konsultasi Masalah Jerawat Gratis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *