Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Putih Telur

By  |  1 Comment

Khasiat obat jerawat modern untuk menghilangkan jerawat dengan cepat memang tidak dapat diragukan lagi. Namun, sebagian besar obat jerawat yang dijual di pasaran hanya diformulasikan khusus untuk meghilangkan jerawat tanpa menjaga dan memberikan nutrisi lebih pada kulit wajah kita. Akibatnya, pemakaian obat jerawat kerap membuat wajah lebih sensitif, kering, dan tampak kusam karena kulit yang dipaksa untuk melakukan regenerasi dengan sangat cepat.

Terkadang perawatan wajah berjerawat Tradisional bisa menjadi solusi yang ampuh dan jitu untuk menghilangkan jerawat secara alami dan menutrisi kulit wajah sehingga kelembapan dan nutrisi yang ada pada kulit wajah tetap terjaga. Sehingga, kulit tidak mudah kusam dan senantiasa memancarkan pesonanya. Tidak hanya itu, kompleksitas kandungan alamiah yang terkandung dalam komponen obat jerawat alami sangat cocok digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, meskipun hasil yang didapatkan tidak akan secepat ketika kita menggunakan obat jerawat paling ampuh yang beredar di pasaran.

Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan


Dalam telur sendiri, ada dua bagian yaitu putih telur dan kuning telur. Keduanya memiliki kandungan gizi yang baik. Namun jika dibandingkan, putih telur memiliki kandungan yang lebih unggul. Putih telur atau yang juga dikenal dengan nama albumin kaya akan protein dan tidak memiliki lemak sama sekali. Tidak hanya itu, putih telur juga memiliki manfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran pada wajah sehingga membuat wajahmu menjadi lebih bersih, cerah, dan bersinar. Selain itu berikut berbagai manfaat putih telur untuk kecantikan wajah[1]:

  • Dapat menjadi solusi masalah wajah berminyak dan kotoran yang dihasilkannya (mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada wajah),
  • Mengencangakan kulit dan mengembalikan elastisitas pori-pori sehingga dapat membantu mengecilkan pori-pori yang besar karena Jerawat dan Komedo khususnya pada aerah hidung,
  • Dapat digunakan sebagai perlindungan wajah untuk mencegah munculnya jerawat dan komedo,
  • Melawan iritasi kulit terutama pada jerawat yang meradang,
  • Menyembuhkan dan menghilangkan pigmentasi karena kulit yang terbakar sinar matahari,
  • Dapat mengatasi noda hitam atau flek hitam yang disebabkan oleh bekas jerawat membandel,
  • Pelembab alami dan pencerah wajah,
  • Menghaluskan kulit wajah.

Melihat banyaknya manfaat dan kemudahan memperolehnya, putih telur menjadi bahan yang spesial sebagai obat jerawat alami untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Selain itu, Tidak heran, hingga saat ini pun masih banyak orang yang kerap melibatkan putih telur dalam berbagai rangkaian perawatan seperti masker wajah untuk kecantikan dan anti-aging.

Cara Mudah Membuat Masker Putih Telur


Salah satu cara paling populer untuk mendapatkan manfaat kecantikan dari putih telur ialah dengan menggunakannya sebagai Masker Wajah alami penghilang jerawat. Lalu bagaimana cara membuat masker putih telur anti jerawat ini? Simak disini caranya[2]:

  1. Siapkan satu buah ayam telur kampung dan madu murni yang belum dicampuri bahan-bahan kimia,
  2. Pecahkan ayam telur kampung, lalu pisahkan antara putih telur dan kuning telur. Usahakan agar tidak tercampur,
  3. Kocok putih telur yang sudah dipisahkan dari kuning telur hingga mengeluarkan busa-busa,
  4. Campurkan putih telur dan madu dalam sebuah wadah dengan perbandingan yang sama. Jika putih telur sebanyak 1 sendok makan, maka madu juga sebanyak 1 sendok makan, begitu pula sebaliknya,
  5. Kocok kembali putih telur yang sudah dicampur dengan madu.

Masker putih telur untuk menghilangkan jerawat telah siap untuk digunakan. Kini saatnya kamu mengetahui bagaimana cara yang benar untuk menggunakan masker anti jerawat agar manfaat putih telur dapat kamu rasakan secara maksimal.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya


Jika masker putih telur penghilang jerawat telah berhasil kamu buat, kini saatnya untuk mempersiapkan dirimu untuk bebas dari jerawat!. Ikuti beberapa langkah sederhana berikut ini:

  1. Bilas wajah kamu dengan menggunakan air hangat. Ingat! Bukan air panas!!,
  2. Lap wajah kamu dengan handuk bersih, tidak usah terlalu kasar, cukup tepuk-tepukkan handuk pada wajah kamu hingga wajah kering,
  3. Aplikasikan masker putih telur Penghilang Jerawat dan bekas jerawat pada wajah. Bubuhkan dan ratakan pada setiap sudut wajah dan leher. Kamu bisa menggunakan kuas maupun ujung-ujung jari, namun pastikan mereka bersih dari kuman dan kotoran.
  4. Diamkan hingga masker mengering sambil melakukan aktivitas lain maupun berbaring menikmati indahnya alunan musik klasik setidaknya selama kurang lebih 10-15 menit.
  5. Ingat, kering yang dimaksud adalah meresap pada kulit, bukan kering karena kipas atau air conditioner[3]. Oleh karena itu, matikan kipas atau AC di ruangan tempat kamu berada terlebih dahulu.
  6. Bilas kembali wajah kamu dengan air hangat dengan sedikit pijatan lembut pada wajah.
  7. Lanjutkan dengan mengeringkan wajahmu dengan handuk yang dingin.

Gunakan masker putih telur sebelum kamu beranjak tidur. Itu tadi cara membuat Masker Putih Telur untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Perawatan wajah berjerawat yang satu ini memang tidak akan begitu terlihat dengan cepat, oleh karena itu cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan putih telur membutuhkan ketelatenan dan tingkat kesabaran yang tinggi. Namun, hal itu tentu terbayar karena kamu juga akan mendapatkan banyak manfaat lainnya dari kandungan putih telur yang kaya akan gizi. Cantik tidak hanya tentang bagaimana wajah kita bersih dari jerawat, namun juga bagaimana wajah kita selalu tampil berseri dan ternutrisi. Selamat mencoba!

External Refference   [ + ]

1. Berbagai kegunaan dan manfaat putih telur untuk kecantikan
2. Aneka kreasi masker putih telur untuk kecantikan
3. Dampak buruk AC/Air Conditioner bagi kesehatan kulit
DMCA.com Protection Status

1 Comment

  1. Indra

    24 Agustus 2017 at 18.21

    gimana sih cara ngehilangin jerawat membandel?

Konsultasi Masalah Jerawat Gratis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *