Sanggahan

ohJerawat tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca  ataupun penulis melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, form komentar, form kontak) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya.

ohJerawat berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca ataupun penulis demi kepentingan sopan santun, kepatutan, keamanan dan kenyamanan sesama pembaca www.ohjerawat.com.

Data dan/atau informasi yang tersedia di situs ohJerawat hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan menggantikan peran seorang dokter pada umumnya dan ahli jerawat dan kecantikan kulit wajah pada khususnya  dalam  penegakkan  diagnosis, ataupun keputusan pemberian terapi atau tindakan perawatan dan pengobatan. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, ohJerawat dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para penulis, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan situs www.ohjerawat.com oleh karena penegakkan diagnosis hanya dapat dilakukan melalui mekanisme anamnesis, pemeriksaan fisik yang baik, serta pemeriksaan penunjang yang sesuai. Oleh karena itu tindakan terapi dan pengobatan hanya dapat dilakukan setelah pasien bertatap muka langsung dengan dokter pilihannya sesuai dengan keluhan dan gejala yang timbul terkait dengan jerawat dan perawatan kulit wajah.

Hasil yang didapatkan setiap individu setelah mencoba berbagai tips menghilangkan jerawat dan bekas jerawat pada wajah mungkin akan sangat berbeda. Hal ini tentu disebabkan oleh banyak faktor, seperti perbedaan sensitifitas kulit wajah, faktor eksternal (polutan dalam lingkungan sekitar), gaya hidup dan pola makan. Beberapa orang mendapatkan hasil yang sangat memuaskan dengan beberapa kali percobaan, beberapa diantaranya mengaku jerawat bahkan bertambah parah dan kulit menjadi iritasi. Maka dari itu, hanya gunakan bahan-bahan alami dan hentikan penggunaan masker/obat/jenis perawatan lainnya jika kulit anda merespon dengan efek yang negatif.

Demi keamanan dan kenyamanan semua pihak maka  komunikasi yang kami buka adalah melalui form komentar, dalam hal ini komunikasi atapun pertanyaan dan informasi yang bersifat pribadi ataupun tertutup harap mengisi form Kontak Kami. ohJerawat tidak melayani komunikasi dengan menggunakan telpon, ataupun pesan singkat (SMS). Jalur komunikasi yang ada adalah form yang telah tersedia di komentar ataupun email (Form Kontak Kami).