Manfaat Air Mineral Untuk Hilangkan Jerawat dan Bekasnya

By  |  4 Comments

Siapa yang tidak tahu air putih atau air mineral? Setiap manusia pastinya membutuhkan air mineral untuk hidup, bahkan demi kesehatan kita dianjurkan untuk meminum minimal delapan (8) gelas perhari. Faktanya, air putih atau air mineral ini memiliki khasiat yang sangat dahsyat untuk dan menyeimbangkan kondisi tubuh terutama untuk Menghilangkan Jerawat dan bekas jerawat[1].

Nah, penasaran bukan bagaimana air mineral atau air putih dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat? Simak dahsyatnya manfaat air mineral untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

Kurang Cairan (Dehidrasi) Dapat Sebabkan Jerawat


Kulit kering, jerawat, dan beberapa masalah kulit lainnya yang muncul kadang merupakan dampak dari persoalan sepele yang tidak kita tangani dengan cara yang benar, salah satunya yaitu karena kurangnya cairan dalam tubuh atau yang kemudian sering disebut dengan Dehidrasi[2] Seperti yang kita ketahui, tubuh kita didominasi oleh air. Maka kekurangan cairan berarti membuat sel-sel yang ada pada tubuh kita mati, terutama pada bagian wajah yang sangat rentan karena terpapar langsung dengan kondisi cuaca yang ekstrim.

Kebanyakan orang, akan menggunakan pelembab jika wajah mereka terasa kering dan kasar. Hal itu tentu sah-sah saja dan sangat dianjurkan, namun dalam beberapa kasus kita hanya perlu mengonsumsi banyak air putih atau air mineral untuk mengembalikan kelembaban alami pada kulit wajah, sedangkan memakai pelembab yang tidak seharusnya justru akan membut sel-sel kulit mati semakin menumpuk, menyumbat pori-pori dan menjadi penyebab utama jerawat dan Bekas Jerawat.

Untuk itulah, minum banyak air dapat mencegah jerawat dan permasalahan kulit lainnya, bahkan juga bisa mencegah berbagai penyakit lainnya, karena fungsi air putih atau Air Mineral tak hanya menetralkan racun pada tubuh, namun juga sebagai elemen yang dapat membantu penyerapan nutrisi, sistem pencernaan, dan melancarkan peredaran darah.

Bantu Regenerasi Kulit dan Hilangkan Bekas Jerawat


Mungkin JerawatHaters sangat menanti-nantikan masa dimana jerawat-jerawat yang ada di wajah kamu kering dan sembuh. Namun tahukah kamu, jika proses menghilangkan bekas jerawat justru lebih sulit dan lebih lama dari proses penyembuhan jerawat itu sendiri. Bahkan, jika itu adalah jenis bekas jerawat yang menimbulkan luka (scar) yang cukup dalam, mungkin membutuhkan waktu bertahun-tahun atau bahkan tidak memungkinkan untuk kembali kepada bentuk asalnya.

Regenerasi Kulit yang berjalan secara teratur dan sehat akan sangat membantu menyamarkan bekas jerawat dan pada prosesnya akan membuat bekas jerawat baik itu yang berwarna kehitaman maupun bopeng-bopeng meghilang dan digantikan dengan kulit wajah yang cerah dan bersih.

Tahukah kamu, proses regenerasi kulit hanya bisa berjalan ketika tubuh kita terhidrasi dengan baik, dalam artian asupan air mineral dalam tubuh kita tidak kurang dari delapan gelas per hari. Oleh karena itu, minum air putih sangat penting jika kamu ingin menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan membantu proses regenerasi kulit[3]. Selain itu, proses usahakan untuk tidak begadang di malam hari, meskipun kita tidur, tubuh secara fisik memang berhenti beraktivitas. Tapi beberapa organ tubuh tetap beraktivitas, termasuk kulit. Pada malam hari kulit masih meregenerasi sel. Proses regenerasi sel pada malam hari dapat berlangsung dua kali lipat lebih cepat. Oleh karena itu, asupan air mineral dan tidur yang cukup merupakan elemen yang sangat penting agar proses regenerasi kulit berjalan dengan optimal.

Hal yang perlu di perhatikan ialah jangan meminum air mineral 8 gelas sekaligus karena kamu justru akan memaksa ginjalmu untuk bekerja dengan sangat keras, selain itu air juga akan terbuang percuma. Setidaknya, minumlah 1 gelas air putih dan berikan jeda 1-2 jam hingga kamu meminumnya lagi. Lakukan hal tersebut agar tubuh kamu tetap terhidrasi.

Satu lagi faktor yang menentukan adalah usia, semakin bertambah usia kita maka proses regenerasi sel kulit akan semakin lambat[4], oleh karena itu dalam hal ini aktivitas scrubbing sangat dianjurkan untuk dilakukan sekali dalam seminggu. Aktivitas scrubbing dan memijat-mijar kulit secara halus akan merangsang kulit untuk beregenerasi. Sebaiknya, gunakan scrub yang tidak terlalu kasar dan lebih baiknya lagi jika kamu mulai menggunakan scrub dari bahan alami seperti scrub kunyit yang telah dipercaya mampu menyamarkan noda, meratakan warna kulit, dan menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Itu dia dahsyatnya manfaat air mineral untuk Mencegah Jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Nah sekarang, apakah asupan air putihmu hari ini sudah mencukupi? Berapa gelas air putih kah yang sudah kamu minum hari ini? Pastikan untuk meminum delapan (8) sampai sepuluh (10) gelas perhari karena tak hanya bermanfaat untuk kecantikan kulit saja, air mineral juga dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Biasakan untuk minum air mineral sebelum dan sesudah melakukan aktivitas berat, dengan cara itu tubuh akan tetap terhidrasi dan jerawat pun tak akan muncul.

External Refference   [ + ]

1. Fakta tentang Air dan Jerawat: air mineral secara tidak langsung dapat mencegah jerawat melalui perannya sebagai penawar racun
2. Dehidrasi dapat sebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya
3. Cara terbaik untuk membantu proses regenerasi kulit di malam hari
4. 8 hal yang harus kamu ketahui untuk membantu proses regenerasi kulitmu
DMCA.com Protection Status

4 Comments

  1. faridhawami

    7 September 2016 at 20.18

    emang bener air putih sangat-sangat membantu mengurangi jerawat apalagi kalau rajin kena air wudhu dalam seminggu jerawat dan bekas jerawat bisa hilang seketika .

  2. Anonim

    8 Desember 2016 at 15.52

    Benar sekali gan , Air mineral memang banyak manfaatnya tetapi saya baru tahu kalau bisa mengurangi jerawat 😀 , ini sangat bermanfaat gan untuk saya Terima Kasih 🙂

  3. Arip uripno

    6 Februari 2017 at 21.07

    Saya masih umur 14 tahun jerawat sudah muncul tapi kecil kecil dan tidak merah dan paling banyak di atas itu disebabkan oleh apa ya

Konsultasi Masalah Jerawat Gratis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *