Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Baking Soda

By  |  1 Comment

Satu lagi bahan yang murah meriah, mudah di dapat, dan biasa kita gunakan di dapur yang ternyata cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Sebut saja Baking Soda, adalah garam kimia dengan banyak manfaat yang beragam. Tak hanya mengatasi masalah jerawat dan bekas jerawat, baking soda juga bermanfaat untuk membersihkan, menyegarkan, serta mencerahkan kulit dengan seketika. Jadi, jangan heran jika efek perawatan akan langsung terlihat setelah kamu menggunakan baking soda untuk menghilangkan jerawat. Selain itu, menghilangkan jerawat batu dengan baking soda terbukti efektif untuk mengeringkan, menyembuhkan, dan mengangkat sel-sel kulit mati penyebab jerawat batu. Wah JerawatHaters, ternyata banyak sekali manfaat baking soda untuk kecantikan ya!

Sebelum Menghilangkan Jerawat dengan Baking Soda


Baking soda adalah bahan amfoter yang dapat berfungsi sepertilhalnya asam dari bahan alami. Karakteristik ini kemudian membuat bakin soda sangat ampuh untuk menetralisir dan menyeimbangkan pH pada wajah. Selain itu, baking soda juga dapat digunakan sebagai anti-inflamasi dan antiseptik yang dapat melawan jerawat dari luar dengan pemakaian topikal[1]. Sifat asam pada baking soda ini juga sangat ampuh sebagai media untuk menyingkirkan kotoran sel-sel kulit mati (exfoliasi) yang tidak bisa di tangani oleh pembersih wajah biasa. Dengan begitu, penggunaan baking soda secara rutin dapat mencegah pembentukan komedo dan jerawat pada wajah.

Meskipun begitu, karena bukan 100% dari bahan alami, penggunaan baking soda untuk menghilangkan jerawat dengan cepat kurang dianjurkan untuk kamu yang memiliki wajah sensitif. Namun, hal tersebut tentu tidak masalah selama kita benar-benar jeli dan hati-hati. Selama digunakan dengan cara yang benar, baking soda dapat menjadi solusi yang ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya pada wajah[2].

Aturan terpenting sebelum memulai perawatan kecantikan dengan suatu bahan atau produk yang masih asing bagi kita ialah dengan mengujinya terlebih dahulu. Perhatikan jenis kulit wajah kamu (ketahui jenis kulit wajahmu di sini)! Jika kulit kamu sensitif, sebaiknya lupakan untuk menggunakan jenis perawatan wajah seperti ini. Butuh waktu yang lama untuk menyembuhkan kerusakan yang ada pada kulit wajah karena kesalahan dalam perawatan wajah. Oleh sebab itu, baking soda juga bisa dan efektif digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Sebaiknya, oleskan pasta baking soda penghilang Jerawat Batu  pada tengkuk atau kulit di bagian belakang telinga. Jika kamu merasakan panas setelah mencobanya, itu berarti metode atau cara menghilangkan jerawat dengan baking soda tidak cocok untuk kulit wajahmu. Jika tidak terasa panas, lanjutkan penggunaan baking soda untuk mengilangkan jerawat dengan cepat.

Baking Soda untuk Menghilangkan Jerawat dengan Cepat


Setelah kamu memastikan jenis kulitmu kiranya tidak akan bermasalah dengan baking soda, kini saatnya kamu mengatasi jerawat dan bekas jerawat pada wajahmu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan baking soda 1 sendok makan,
  2. Campurkan baking soda dengan air sedikit demi sedikit, aduk hingga campuran tersebut memiliki tekstur seperti pasta. Jika masih terlalu kental tambahkan air lagi,
  3. Usapkan pasta baking soda pada jerawatmu untuk menghilangkan jerawat batu dengan baking soda. Diamkan hingga 10-15 menit. Perhatian, karena sensitifitas kulit masing-masing orang berbeda-beda, hati-hati dalam pengaturan waktu ini. Beberapa orang hanya membutuhkan beberapa menit saja, dan beberapa orang lainnya akan mengalami iritasi jika terlalu lama memakai masker,
  4. Bilas wajah dengan menggunakan air hangat,
  5. Keringkan wajah menggunakan handuk dingin dengan menepuk-nepukan handuk pada wajah,
  6. Aplikasikan pelembab karena penggunaan masker baking soda dapat membuat kulitmu kering[3].

Selain digunakan sebagai masker wajah, kamu juga bisa menggunakannya sebagai salep untuk mengusir satu atau dua jerawat pada wajah dengan cara menambahkan madu sehingga tekstur baking soda menjadi sedikit kental. Usapkan baking soda pada daerah yang berjerawat dan tunggu hingga 10-15 menit atau sampai salep baking soda mengering. Selanjutnya bilas, keringkan, dan lembabkan.

Untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit kamu, gunakan baking soda sebagai bahan tambahan dalam masker tomat, kentang, mentimun, ataupun masker alami yang kamu gunakan sehari-hari untuk menutrisi kulit cantikmu dan menghilangkan jerawat serta bekas jerawat pada. Tapi ingat, hanya gunakan baking soda untuk bahan tambahan dan jangan sesekali menggunakan bakin soda sebagai bahan dasar atau utama dalam masker.

Bagaimana? heran kan melihat manfaat baking soda untuk Kecantikan? Semoga beruntung dengan cara menghilangkan jerawat secara cepat menggunakan baking soda!.

External Refference   [ + ]

1. Menggunakan baking soda untuk menghilangkan jerawat
2. Apakah baking soda benar-benar dapat mengatasi jerawat pada wajah?
3. Review tentang masker baking soda untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya
DMCA.com Protection Status

1 Comment

  1. unik

    11 Februari 2015 at 10.12

    baru tahu ternyata baking soda bisa digunakan sebagai obat jerawat ya? ok terimakasih infonya

Konsultasi Masalah Jerawat Gratis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *