Cara Menghilangkan (Mata Panda) Kantung Mata yang Hitam

By  |  0 Comments
Tidak berbeda dengan jerawat dan bekas jerawat pada wajah, kantung hitam atau mata panda juga menjadi masalah yang dapat mengurangi rasa percaya diri kamu. Kantung mata hitam atau yang kemudian disebut juga dengan Mata Panda membuat wajahmu kusam dan tampak kelelahan. Selain itu, keberadaan mata panda yang satu ini membuatmu terlihat lebih tua dari usiamu yang sebenarnya.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh SK-II[1]  menunjukkan bahwa area mata bukan saja area pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan, tetapi juga area paling penting untuk terlihat lebih muda dari usia kamu yang sebenarnya. Oleh karena itu, jika kamu ingin terlihat lebih muda dari usiamu yang sebenarnya, sebaiknya kamu cepat memikirkan cara menghilangkan kantung mata yang hitam.

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat


Cara tercepat untuk menghilangkan kantung mata yang bengkak ataupun menghitam (mata panda) adalah dengan menyamarkannya dengan make up. Namun, itu hanya akan berlangsung sementara saja karena pada akhirnya mata panda akan tetap terlihat ketika make up di hapus. Selain itu, menggunakan make up berlebih juga merupakan salah satu penyebab mata panda atau kantung mata yang hitam.

Untuk itu, kamu bisa mencoba filler hyaluronic acid yang diinjeksikan di daerah cekungan mata. Perawatan mata panda yang satu ini dapat mengurangi kantung mata yang bengkak dan tampak kehitam-hitaman. Kamu juga mungkin membutuhkan perawatan kantung mata berupa Retin-A untuk meregenerasi kulit, peeling kimia, laser CO2 fraksional, Intense Pulse Light (IPL), dan berbagai perawatan tambahan lainnya[2].

Berbagai perawatan mata panda yang juga melibatkan pembedahan pada kulit memang efektif untuk menghilangkan kantung mata dan awet muda dengan mudah. Namun, kamu mungkin harus berpikir 2x karena tentu biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit. Untuk itulah, ada beberapa cara alami menghilangkan mata panda atau kantung mata yang hitam.

6 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami


1. Kompres Mata Panda dengan Air Es

cara menghilangkan mata panda dengan air esKantung mata yang menghitam disebabkan oleh pembesaran pembulu darah. Kulit di sekitar mata yang tipis membuat pembuluh darah tersebut terlihat jelas sehingga kulit seolah-olah menjadi hitam. Untuk itu, kompres kantung mata yang hitam dengan air es untuk mengecilkan jaringan pembuluh darah di sekitar mata dan mengencangkan kulitmu. Caranya, basahi kain handuk dersih dengan air dingin atau es, kemudian tempelkan pada daerah sekitar mata yang mengalami penghitaman mata panda. Kompres setidaknya selama 5-10 menit.

Balik1 dari 6Lanjut
Gunakan ← → untuk Balik dan Lanjut

External Refference   [ + ]

1. Penelitian tentang perkiraan usia berdasarkan tampilan wajah
2. Mengenali 4 tanda penuaan dini dan cara mengatasinya
DMCA.com Protection Status

Konsultasi Masalah Jerawat Gratis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *