Cara Menghilangkan Jerawat Pada Pria

By  |  0 Comments

Tidak hanya wanita saja yang ingin memiliki kulit sehat bebas jerawat, faktanya jerawat muncul tak pandang laki-laki atau perempuan, tua atau muda, dan kaya atau miskin. Oleh karenanya, tak hanya wanita yang mempunyai pandangan bahwa jerawat merupakan sebuah masalah yang cukup memaksa kita berpikir keras untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Selama seseorang tidak memperhatikan kebiasaan dan kebersihan hidup, selama itu pula jerawat akan muncul dan bersarang pada wajah kamu.

Penyebab Jerawat pada Pria


Seringkali masyarakat secara luas salah kaprah terhadap kemunculan jerawat itu sendiri. Banyak atau sedikitnya Jerawat tidak disebabkan oleh perbedaan jenis kelamin, oleh karena itu berbagai cara menghilangkan jerawat pada wanita juga ampuh dipraktekkan sebagai cara menghilangkan jerawat pada pria. Hal ini disebabkan karena Penyebab Jerawat pada pria juga tidak berbeda jauh dengan penyebab jerawat yang kerap ditemukan pada wanita. Kecuali, pada masa-masa perubahan hormonal yang berlangsung secara drastis. (Sebaiknya kamu memahami hal ini dengan mengetahui secara rinci penyebab jerawat disini!)

Opini tentang Obat Jerawat untuk Pria


Namun, opini dan prespektif masyarakat tentang sensualitas membuat kita harus menggunakan berbagai barang dan keperluan yang dirancang dan hanya cocok untuk digunakan oleh jenis kelamin tertentu. Misalkan seorang pria hanya boleh dan seharusnya menggunakan perawatan wajah pria, pembersih wajah untuk pria, lotion untuk pria, masker untuk pria, Obat Jerawat untuk pria, juga pelembab untuk pria. Seorang pria yang menggunaka produk-produk kecantikan milik wanita dianggap menyimpang dari kodratnya. Padahal, menggunakan produk kecantikan wanita pun sebenarnya tidak masalah untuk perawatan wajah pria karena perbedaan formulai yang dipakai tidak begitu signifikan[1]. (Kamu juga bisa mencoba obat jerawat tradisional)

Oleh karenanya, tidak ada istilah obat jerawat untuk pria, obat jerawat untuk wanita, produk kecantikan untuk pria, maupun produk kecantikan untuk wanita. Secara garis besar sama dan menggunakan obat jerawat atau produk kecantikan untuk wanita tidak akan membuat seorang pria menjadi wanita[2]. It’s Nonsense!

Tips Menghilangkan Jerawat pada Pria


Oleh karena itu, tidak ada batas yang menentukan antara cara menghilangkan jerawat pada pria dan wanita. Berbagai cara menghilangkan jerawat yang biasa dilakukan oleh wanita pun juga patut kamu coba. Selain dapat menghilangkan jerawat pada wajahmu, kamu juga bisa menutrisi kulitmu sehingga semakin banyak wanita terpikat dengan pesona yang tak henti-hentinya terpancar dari wajahmu. Untuk mengatasi jerawat pada pria, silahkan simak tips berikut.

  1. Jaga kebersihan wajahmu. Cuci mukamu dengan sabun muka berbentuk cair minimal 2x sehari. Kebanyakan dari penyebab jerawat adalah karena terjadinya penyumbatan pada pori. Oleh karena itu, membersihkan wajah dapat membantu mengangkat kotoran dan bakteri penyebab jerawat.
  2. Jaga pola makan dengan mengurangi makanan penyebab jerawat. Selain itu, kamu juga bisa mengkonsumsi buah dan sayuran sehat untuk Mencegah Jerawat pada pria dan menyeimbangkan nutrisi pada tubuhmu. Kebugaran tubuh adalah nomor satu bagi seorang pria.
  3. Sesekali tak ada salahnya melakukan scrubbing. Scrubbing penting dilakukan secara rutin untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang tidak bisa diangkat oleh sabun wajah yang biasa kamu pakai. Sehingga kotoran yang mengendap tersebut tidak menutup pori-pori dan kelenjar minyak yang kemudian menyebabkan jerawat. Gunakan scrub alami buatan sendiri!
  4. Rutin membersihkan dan mengganti sarung bantal minimal 2 minggu sekali. Sarung merupakan salah satu benda yang mempunyai intensitas yang tinggi dalam hal interaksi dengan kulit wajah, oleh karena itu kebersihannya pun harus tetap dijaga dengan baik.
  5. Biasakan untuk tidur cukup dan berkualitas. Saat tidur di malam hari adalah waktu ketika kulit beregenerasi secara maksimal. Tidur yang berkualitas dapat membantu proses penyembuhan jerawat dan menghilangkan Bekas Jerawat pada pria. Oleh karena itu, usahakan jangan tidur terlalu malam jika kamu akan menghadapi hari yang berat di esok harinya.
  6. Manajemen stress yang baik dapat mencegah jerawat yang ada tidak bertambah parah. Usahakan jangan terlalu sering menunda pekerjaan karena umumnya stress ditimbulkan karena pekerjaan yang menumpuk akibat kelalaian kita menunda pekerjaan.
  7. Pakailah masker anti jerawat yang berperan aktif dalam mencegah jerawat, meringankan peradangan, dan Mengobati Jerawat pada pria. Kamu dapat menggunakan masker yang berasal dari produk kecantikan tertentu, atau membuat masker alami penghilang jerawat dari kentang, mentimun, madu, tomat, dan lain-lain. Simak selengkapnya disini!
  8. Gunakan obat jerawat jika berbagai cara pencegahan untuk menghilangkan jerawat pada pria seperti diatas masih menyisakan beberapa jerawat membandel pada wajah. Simak cara memilih obat jerawat yang baik dan berkualitas disini!.

Itu dia beberapa tips dan cara Mengatasi Jerawat pada pria. Jangan malu[3] untuk menggunakan masker dan melakukan beberapa perawatan wajah yang kerap diasosiasikan hanya untuk digunakan oleh wanita. Pada dasarnya, setiap orang berhak untuk mendapatkan kulit indah dan menawan. Entah itu pria maupun wanita, jadi tidak ada salahnya bagi pria yang peduli dengan dirinya dan orang-orang disekitarnya untuk memulai perawatan wajah pria terutama untuk mengatasi jerawat yang membandel.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

External Refference   [ + ]

1. Lebih jelasnya, simak cara mengatasi jerawat pada pria di sini yang juga tidak jauh berbeda sama persis dengan cara mengatasi jerawat pada wanita
2. Sedikit perbedaan yang ada untuk menghilangkan jerawat pada pria dan wanita
3. Kulit yang bagus dapat menarik perhatian kaum hawa
DMCA.com Protection Status

Konsultasi Masalah Jerawat Gratis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *