Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Pepaya

By  |  0 Comments

Jerawat dan bekas jerawat membandel adalah masalah utama yang dialami oleh sebagian besar remaja dan kaum dewasa yang dituntut untuk tampil secara maksimal di setiap kesempatan. Untuk itu, rangkaian obat jerawat dan perawatan wajah pun tidak bisa absen dari rutinitas sehari-hari.

Untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya terkadang dibutuhkan waktu, tenaga, dan uang dalam jumlah yang tidak sedikit. Belum lagi jika obat jerawat dan perawatannya dirasa kurang cocok untuk kulit dan kondisi tubuh, kita harus memutar otak untuk menemukan solusi lain.

Namun tahukah kamu, ada cara yang mudah, menyehatkan, alami, dan lebih terjangkau untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat membandel, ialah dengan menggunakan buah pepaya. Bagaimana buah pepaya ini bisa menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat membandel? Kita akan mulai dari ulasan tentang berbagai kandungan mengagumkan dari pepaya untuk kesehatan kulit wajahmu.

Manfaat Pepaya untuk Wajah Berjerawat

Satu buah pepaya berukuran sedang mengandung sekitar 120 kalori, 30 gram karbohidrat (di dalamnya terdapat 5 gram serat dan 18 gram gula) dan 2 gram protein.[1] Pepaya merupakan sumber yang sangat baik dari dan mengandung banyak vitamin A, C, dan K. Selain itu, satu buah pepaya dapat memberikan 224% dari kebutuhan harian.

Vitamin A, C, dan K dalam pepaya memiliki peranan penting dalam proses penyembuhan jerawat. Tidak heran, vitamin ini lazim ditemukan dalam komposisi obat jerawat populer yang beredar di pasaran. Bahkan, turunan vitamin A (retinoic acid) merupakan bahan utama yang digunakan dalam pembuatan obat jerawat yang bisa kamu temukan di apotek seperti vitacid.

Selain itu, “papain” dalam pepaya dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu pengelupasan kulit dengan cara yang paling lembut dan alami. Sehingga proses regenerasi kulit pun akan berjalan dengan optimal dan bekas jerawat akan memudar dengan lebih cepat.[2] Tidak hanya akan mendapatkan kulit bersih bebas jerawat dan bekas jerawat, kini kamu bisa tampil lebih memukau dengan wajah yang terlihat lebih segar dan terlindung dari dampak buruk lingkungan melalui kandungan lycopene dari pepaya.

Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk memanfaatkan pepaya sebagai solusi untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Hilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Cara Sederhana

Ada cara yang mudah untuk memanfaatkan buah pepaya untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang membandel pada wajahmu. Untuk meredakan pembengkakan dan jerawat batu yang meradang, cukup konsumsi buah pepaya setidaknya sehari sekali. Enzim yang terkandung dalam buah pepaya befungsi sebagai zat anti-inflamasi.

Sedangkan untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam, Cukup gosokkan kulit pepaya (bagian dalam) pada wajahmu dengan lembut, lalu biarkan sedikitnya selama lima menit, kemudin bilas wajahmu dengan air dingin.

Membuat Masker Wajah dari Pepaya untuk Jerawat dan Bekasnya

Jika ingin mendapatkan manfaat maksimal dari buah pepaya untuk kecantikan kulitmu, kombinasikan pepaya dengan bahan lain dan gunakan sebagai masker wajah. Cara membuat masker pepaya untuk jerawat dan bekasnya sebagai berikut:[3]

  1. Siapkan satu buah pepaya,
  2. Kupas pepaya dan cuci dengan air mengalir,
  3. Iris beberapa balok pepaya secukupnya, simpan sisanya di lemari pendingin untuk digunakan di lain waktu,
  4. Haluskan pepaya, bisa menggunakan parutan atau blender,
  5. Campur pepaya yang telah dihaluskan dengan madu, putih telur, dan perasan lemon,
  6. Aduk hingga berbentuk seperti pasta,
  7. Masker pepaya untuk hilangkan jerawat dan bekas jerawat siap untuk digunakan.

Sebelum menggunakan masker pepaya, ada baiknya kamu memastikan bahwa kulit wajahmu benar-benar bersih.[4] Selain itu untuk mengoptimalkan penyerapan nutrisi, kamu bisa mencoba untuk membasuh wajahmu dengan air hangat atau menguapi wajahmu terlebih dahulu sebelum menggunakan masker pepaya.

Aplikasikan masker pepaya sembari memijat halus kulit wajahmu. Diamkan selama 15 meni atau hingga kering, dan bilas setelahnya dengan menggunakan air dingin. Lalu, keringkan dengan handuk bersih dengan cara menepuk-nepuk wajahmu.

Selamat mencoba,

External Refference   [ + ]

1. 12 manfaat pepaya untuk kecantikan bisa kamu lihat di sini
2. Selengkapnya tentang cara membuat masker wajah dari buah pepaya
3. Cara membuaat masker pepaya untuk kulit cerah, bebas jerawat, dan bekas jerawat membandel
4. Apakah kita sudah menggunakan masker wajah dengan cara yang benar?
DMCA.com Protection Status

Konsultasi Masalah Jerawat Gratis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: