Cara Mengatasi Jerawat di Punggung dan Dada

By  |  1 Comment

Seperti yang telah kita ketahui bersama, jerawat dapat muncul di mana saja, kapan pun juga, dan dialami oleh siapa saja. Oleh karena itu, tidak heran jerawat juga muncul di punggung dan dada.

Well, di mana pun tempatnya jerawat selalu membuat senyum lebar kita sirna begitu saja. Tidak hanya akan merusak penampilan terbaikmu, namun rasa gatal dan iritasi yang mengikuti jerawat di punggung dan dada jua akan membuatmu tidak nyaman dengan berbagai pakaian yang kamu kenakan saat ini.

Meskipun banyak metode dan cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat di punggung dan dada, namun tindakan yang paling efektif untuk tubuh bebas dari jerawat punggung dan dada ialah dengan mencegah proses pembentukan jerawat itu sendiri. Oleh karenanya, berikut tips mencegah jerawat punggung dan dada[1].

Tips Mencegah Jerawat di Punggung dan Dada


Untuk melakukan tindakan pencegahan yang tepat, sebaiknya kamu perlu mengetahui dari mana asal usul dan penyebab jerawat di punggung dan dada. Oleh karena itu jangan lewatkan ulasan yang satu ini.

Berdasarkan pada ulasan tentang penyebab jerawat di atas, maka ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi jerawat punggung. Simak tips untuk mengatasi jerawat di punggung berikut ini:

  • Gosok punggungmu pada saat mandi, pastikan tidak ada kotoran dan sel kulit mati yang tertinggal di punggung yang dapat menyebabkan jerawat.
  • Kurangi makanan berlemak dan mulailah untuk rajin konsumsi buah dan sayuran yang mengandung serat. Selain itu, hindari makanan ini agar jerawat di tubuh tidak bertambah parah!.
  • Gunakan pakaian—terutama pakaian dalam—yang berbahan katun atau bahan lain yang mudah menyerap keringat, rutinlah untuk mengganti baju yang kamu pakai.
  • Setelah menggunakan kondisioner, jangan lupa untuk membilas dan menggosok kulit di sekitar rambut hingga bersih.
  • Gunakan tas selempang yang memiliki tali yang tipis dan hindari membawa beban yang berat pada tas sehingga tidak menimbulkan jerawat di punggung.
  • Amati pewangi dan pelembut pakaianmu, sesekali cobalah untuk mengganti atau bahkan tidak menggunakan pelembut dan pewangi pakaian untuk mengetahui perbedaannya pada kulit punggungmu[2].
  • Pastikan untuk membilas pakaian dengan bersih sehingga tidak ada deterjen yang tersisa pada pakaian.
  • Manajemen Stress dan olah raga teratur akan membuat kulitmu menjadi lebih sehat.

Meskipun tindakan penegahan telah kita lakukan dengan maksimal, bukan berarti 100% kita akan terbebas dari jerawat punggung dan dada. Namun setidaknya, ada perubahan yang signifikan pada jumlah jerawat di punggung dan dada bukan? Oleh karena itu, jika jerawat tetap muncul di punggung dan dada kamu, lakukan cara berikut untuk mengatasi jerawat di punggung dan dada.

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung dan Dada


Sepertihalnya menghilangkan jerawat pada wajah, untuk menghilangkan jerawat di punggung dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu secara alami dan kimia. Menghilangkan jerawat di punggung secara alami dapat dilakukan dengan mengaplikasikan masker punggung alami yang terdiri dari jeruk nipis/Lemon, Putih Telur, Kulit Jeruk kering yang telah digiling halus, Beras, dan Minyak Zaitun.

Kreasikan masker dan scrub alami sesuai dengan seleramu. Ke-lima bahan alami tersebut terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat di punggung. Masker di punggung dan dada berfungsi untuk meredakan inflamasi dan pembengkakan pada jerawat, sedangkan scrub pada punggung dan dada berfungsi untuk mencegah pembentukan jerawat baru dengan cara melakukan eksfoliasi untuk mengelupas sel kulit mati, kotoran, dan keringat yang tertinggal. Perhatian, jangan sesekali menggunakan scrub untuk jerawat yang meradang, karena hanya akan memperparah kondisi jerawat itu sendiri. Kamu bisa menggunakan scrub untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung dan dada.

Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk mulai mengkonsumsi obat jerawat oral seperti temulawak atau ramuan obat jerawat tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami dan ampuh mengatasi jerawat dari dalam.

Cara kedua untuk menghilangkan jerawat di punggung adalah dengan menggunakan bahan kimia atau obat-obatan yang dapat dijumpai di apotik/gerai kecantikan. Kamu bisa menggunakan Benzoil Peroksida baik dalam bentuk gel maupun krim sebagai obat oles untuk jerawat di punggung yang sangat mengganggu.

Selain itu, kamu juga bisa mencampurkan Asam salisilat dengan air untuk membilas punggung yang berjerawat. Cara lainnya, gunakan aspirin sebagai masker untuk menghilangkan jerawat di punggung[3].

External Refference   [ + ]

1. Penyebab, perawatan, dan cara mencegah jerawat di punggung
2. Wewangian, parfum, dan pengawet sebabkan jerawat punggung
3. 15 perawatan mandiri untuk menghilangkan jerawat di punggung
DMCA.com Protection Status

1 Comment

  1. siwon

    14 Agustus 2015 at 17.18

    mantap artikelnya (y)

Konsultasi Masalah Jerawat Gratis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *