Cara Mengatasi Jerawat di Dahi

By  |  0 Comments

Pada kesempatan kali ini, ohJerawat akan membagikan beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi jerawat di dahi. Jerawat di dahi menjadi masalah yang harus segera di tangani karena keberadaan jerawat atau bekas jerawat di dahi dapat langsung terlihat hanya dengan sekali pandang.

Tidak heran, jerawat di dahi masih menjadi momok yang menakutkan bagi remaja dan mereka yang bekerja di panggung depan. Untuk mengatasi jerawat di dahi, ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Pertama, ialah dengan melakukan berbagai Perawatan untuk mencegah kemunculan jerawat di dahi itu sendiri.

Kedua, kamu bisa menerapkan berbagai cara atau metode seperti masker atau pengaplikasian obat jerawat untuk menghilangkan jerawat di dahi baik secara alami maupun dengan menggunakan bantuan bahan-bahan kimia yang tentunya masih bisa di tolelir penggunaannya secara bebas.

Tips Mencegah Jerawat di Dahi


Untuk melakukan tindakan pencegahan yang tepat, mengetahui dan memahami sumber dan asal jerawat di dahimu adalah langkah pertama dan yang paling menentukan agar berbagai usaha dan perawatan yang kemu lakukan tidak berujung pada kesia-siaan (baca: penyebab jerawat di dahi).

Untuk mencegah jerawat di dahi bertambah banyak setiap harinya, lakukan beberapa tips berikut:

  • Perhatikan kebersihan wajahmu, gunakan Kosmetik hanya jika diperlukan. Pemilihan jenis dan bentuk kosmetik sangatlah menentukan[1]. Aplikasikan pelembab yang dikhususkan untuk mengendalikan produksi minyak berlebih di area dahi, lalu lanjutkan dengan aplikasi kosmetik seperti biasa. Pastikan untuk selalu menghapus make up dan kosmetik sebelum kamu tidur dengan pembersih atau toner wajah (tips: toner alami penghilang bekas jerawat).
  • Tidak hanya kebersihan wajah yang harus kamu perhatikan, namun juga beberapa. Aksesori atau benda yang kerap bersentuhan dengan dahi dan daerah sekitar wajah seperti topi, kerudung, helm, dan sarung bantal[2]. Bahkan, poni rambut ataupun jepit rambut yang melekat pada rambutmu juga dapat menjadi media yang baik bagi kuman dan bakteri penyebab jerawat untuk tumbuh dan berkembang biak.
  • Perhatikan juga kebersihan Rambutmu. Rambut berminyak dan berketombe dapat sebabkan jerawat pada daerah sekitar pertumbuhan rambut. Oleh karenanya, rutinlah berkeramas. Namun, hindari penggunaan produk rambut (shampo kondisioner) yang mengandung wewangian berlebih. Beberapa jenis wewangian dapat memicu alergi dan menyebabkan iritasi wajah dan menyebabkan jerawat di dahi.
  • Perbaiki posisi tidurmu. Jika kamu adalah satu dari sebagian orang yang tidur dengan posisi tengkurap, maka mulai saat ini belajarlah untuk tidur dengan posisi Terlentang. Posisi tidur tengkurap lebih memungkinkan terjadinya gesekan dan menyebabkan iritasi. Selain itu, tidur dengan posisi tengkurap dapat menyerap kelembapan alami kulitmu sehingga tanda penuaan lebih cepat terlihat.
  • Perhatikan pola makan dan gaya hidupmu. Beberapa jerawat termasuk jerawat di dahi dan pelipis muncul karena pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat. Gaya Hidup yang kurang sehat berkorelasi dengan kesehatan dan gangguan pada sistem pencernaan dan hati[3], sedangkan dalam beberapa kasus jerawat di dahi muncul sebagai pertanda bahwa sistem pencernaan dan kondisi hatimu sedang dalam kondisi yang kurang baik. Penting untuk mengetahui irama tubuh dan menyesuaikannya
    seperti kapan harus tidur, bangun, beristirahat, dan bekerja.

Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi


Untuk menghilangkan jerawat di dahi, banyak sekali cara yang bisa kamu tempuh. Secara umum, ada 3 cara [4] yang biasa digunakan untuk menghilangkan jerawat di dahi. Pertama, yaitu dengan metode rangkaian facial, pengaplikasian obat jerawat, dan berobat ke dokter.

1. Facial Dengan Prosedur yang Benar

Dimulai dari prosedur untu membuka pori-pori wajah sepertihalnya penguapan, pengaplikasian masker anti jerawat baik alami maupun dengan tambahan bahan-bahan kimia yang mendukung, hingga sampai pada prosedur untuk menutup pori wajah dengan menggunakan es batu, estrak lemon, ataupun produk kecantikan sejenis. Tips Facial untuk menghilangkan jerawat di dahi, hilangkan prosedur ekstrak jerawat atau memecah jerawat secara paksa karena justru dapat memperparah
kondisi jerawat yang ada. Pilihlah bahan facial yang lembut, sebisa mungkin menggunakan bahan-bahan yang alami dari buah, sayur, dan rempah sekaligus untuk menutrisi kulitmu.

2. Obat Jerawat Oral dan Topikal

Kamu bisa menghilangkan jerawat di dahi dengan mengaplikasikan obat jerawat pada daerah yang berjerawat, ataupun mengonsumsi obat/suplemen yang bisa mengontrol dan menyembuhkan jerawat di dahi dari dalam. Obat jerawat yang akan dipakai
bisa berasal dari bahan alami sepertihalnya sayur, buah, dan rempah, ataupun senyawa kimia yang baik untuk menghilangkan jerawat di dahi.

Kamu bisa menggunakan obat jerawat dengan berbagai bentuk, namun tetap menyesuaikan sesuai dengan jenis kulitmu (tips: memilih obat jerawat). Meskipun begitu, Beberapa obat jerawat modern memiliki dampak dan kondisi penggunaan yang harus dipatuhi, sepertihalnya larangan pada ibu hamil karena dapat mempengaruhi kondisi janin. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mencoba cara ketiga ketika kamu memiliki beberapa kondisi khusus yang patut diwaspadai. Kamu juga bisa mencoba resep obat jerawat tradisional yang satu ini.

3. Pengobatan Oleh Dokter Spesialis

Cara ketiga termasuk cara paling aman untuk menghilangkan jerawat di dahi. Dengan diagnosa yang lebih akurat dan perawatan yang lebih profesional, kamu tentu akan merasakan perbedaannya. Bagi kamu yang telah mencoba berbagai cara untuk
menghilangkan jerawat di dahi namun belum menunjukan hasil yang memuaskan, cara ketiga ini bisa menjadi pertimbangan. Namun, kamu juga harus mempertimbangkan biaya yang harus dikeluarkan untuk menjalani perawatan dan menebus obat jerawat racikan dokter spesialis kulit.

External Refference   [ + ]

1. 7 cara mencegah jerawat di dahi
2. Kenali 8 penyebab jerawat di dahi
3. 7 penyebab jerawat yang mengejutkan
4. 3 cara jitu menghilangkan jerawat di dahi
DMCA.com Protection Status

Konsultasi Masalah Jerawat Gratis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: