Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Aspirin

By  |  10 Comments

Well, aspirin merupakan salah satu obat yang umum ditemukan di pasaran. Aspirin berfungsi sebagai obat penghilang rasa nyeri, juga ampuh digunakan untuk menurunkan demam. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa obat yang satu ini dapat menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat dengan mengangkat sel-sel kulit mati secara cepat. Caranya, bukan dengan diminum ataupun dikonsumsi seperti biasanya. Namun digunakan sebagai masker Anti Jerawat[1]. Oleh karena itu, selain menjadi obat dalam, aspirin juga dapat digunakan sebagai obat luar terutama obat jerawat batu yang efektf mengurangi rasa nyeri dan peradangan serta menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Manfaat Aspirin Untuk Atasi Jerawat dan Bekasnya


Sebenarnya, aspirin memiliki kandungan yang berfungsi untuk mengatasi pembengkakan, peradangan, sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati. Itulah sebabnya aspirin sangat cocok digunakan untuk mengatasi jerawat batu ataupun jerawat biasa yang telah matang sekaligus menghilangkan bekas jerawat yang tertinggal pada kulit wajah kita. Nah, kamu penasaran kan bagaimana cara menghilangkan jerawat batu? penasaran kan bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat? penasaran juga kan bagaimana menghilangkan bekas jerawat dengan aspirin seperti magic[2]? Simak terus ulasan ini!

Aspirin juga mengandung acetylsalicylic acid dan merupakan kerabat dekat dari salicylic acid yang biasa ditemukan pada Obat Jerawat dan produk pembersih untuk wajah berjerawat. Salicylic acid inilah yang kemudian berfungsi untuk membersihkan pori dan mengecilkannya, membunuh bakteri penyebab jerawat serta melembutkan kulit yang bersisik. Selain itu, kandungan anti-inflamasi pada aspirin dapat meredakan pembengkakan pada jerawat batu dan jerawat bernanah, Tak heran jika kulit kamu nantinya akan mulus berseri setelah menggunakan masker aspirin.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Asprin


Berikut cara membuat masker aspirin untuk mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, murah, efektif dan efisien[3]:

  1. Tumbuk 5-10 tablet aspirin hingga halus,
  2. Campurkan 1/2 sendok teh madu dan aduk hingga tercampur,
  3. Campurkan 1/2 sendok yoghurt tanpa rasa (original) dan aduk hingga masker aspirin terlihat seperti pasta,
  4. Oleskan masker aspirin penghilang jerawat ke seluruh wajah,
  5. Tunggu hingga 10 menit atau hingga masker mongering, jangan di kipas-kipasi, cukup tunggu hingga mongering dengan sendirinya,
  6. Bilas wajah kamu dengan air hangat dan diamkan kurang lebih sekitar 2-3 menit lalu,
  7. Bilas kembali wajah dengan air dingin,
  8. Bersihkan wajah dengan handuk yang bersih dengan cara menepuk-nepuk wajah,
  9. Aplikasikan pelembab untuk mengunci kelembapan atau tabir surya jika kamu akan beraktifitas di luar ruangan.

Tips 1: Jika kamu tidak ingin menggunakannya sebagai masker, kamu cukup mengoleskan masker aspirin pada daerah yang berjerawat dengan menggunakan cotton but.

Tips 2: Untuk jenis kulit kering, tambahkan Madu untuk memberikan kelembapan ekstra pada wajah. Sedangkan, untuk kulit berminyak tambahkan Yoghurt untuk mengendalikan minyak di wajahmu. Tidak hanya menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara cepat, masker aspirin ini juga ampuh untuk menghilangkan masalah kulit lainnya seperti rosacea (bintik-bintik merah) dan menyamakan warna kulit yang tidak merata.

Bagaimanapun juga, karena sensitivitas kulit masing-masing individu berbeda-beda. Selalu uji coba terlebih dahulu masker aspirin. Caranya, gunakan masker aspirin pada bagian tengkuk atau kulit pada bagian belakang telinga. Jika terjadi reaksi gatal, panas, ataupun perih berarti wajah kamu tidak bisa menerima perawatan wajah masker aspirin ini. Cari solusi lain, dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang tentunya lebih bersahabat dengan jenis kulit sensitif. Belum tahu jenis kulitmu? Cek di sini!

Bagaimana? ternyata ada juga manfaat aspirin bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Tak hanya digunakan untuk pemakaian dalam, tapi juga untuk pemakaian luar, sepertinya tips menghilangkan Jerawat Batu dan bekas jerawat dengan aspirin perlu kamu coba di rumah. Semoga beruntung,

External Refference   [ + ]

1. Pendapat masyarakat tentang aspirin sebagai obat jerawat
2. Aspirin: obat jerawat yang seperti sulap
3. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan efektif dan murah meriah
DMCA.com Protection Status

10 Comments

  1. rahma

    13 Februari 2015 at 19.14

    kalo pake yoghurt harus pake madunya juga gak? soalnya sekarang susah cari madu murni, kebanyakan udah dicampur pemanis

    • JerawatHaters

      13 Februari 2015 at 19.44

      Halo rahma, fungsi madu dalam masker aspirin ini adalah untuk membuat tekstur masker menjadi sedikit kental dan tidak begitu cair–mengingat tekstur aspirin sendiri tidak terlalu membantu dalam hal ini(tentu saja selain juga untuk menutrisi dan melembabkan kulit). Kamu bisa menggantinya dengan putih telur atau cukup dengan yoghurt saja jika kamu hanya mengoleskannya pada beberapa titik seperti penggunaan salep.

  2. michelle

    14 September 2016 at 19.43

    itu pilih salah satu antara madu/yogurt? atau pakai ke2ny?

  3. Indri

    4 Oktober 2016 at 22.11

    Jadi kalau untuk kulit berminyK trus gak pakek yogurt gmana??

  4. Yuhu

    6 Maret 2017 at 09.41

    Misalnya masker itu sisa pas udah di campur, boleh di simpan lg kan di dlm kulkas kalo mau dipake lg?

    • JerawatHaters

      6 Maret 2017 at 15.45

      Boleh, kosmetik pada umumnya juga baik jika disimpan dalam lemari es. Namun yang harus diperhatikan, gunakan wadah sendiri sehingga bau/aroma tidak bercampur dengan ikan asin atau daging yang juga di simpan dalam tempat yang sama.

  5. Weni saraswati

    14 April 2017 at 01.28

    Kak kulit wajahku itu berminyak, dan anjuran yang diberikan itu menggunakan yogurt, tapi apakah yogurt bisa diganti dengan bahan yg lain atau kalau tidak pakai yogurt apa tidak apa apa? Mohon penjelasannya kak. Terimakasih

    • JerawatHaters

      15 April 2017 at 08.17

      Bisa. kamu bisa menggunakan green tea ataupun air mawar.

  6. Vivi

    16 Mei 2017 at 10.42

    Madu sm yogurt blh di ganti dg minyak zaitun gak??

    • JerawatHaters

      16 Mei 2017 at 13.52

      Hai vivi, kamu bisa menggunakan minyak zaitun bila jenis kulitmu adalah kulit kering. Gunakan yoghurt/madu jika kulitmu adalah jenis kulit berminyak.

Konsultasi Masalah Jerawat Gratis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: