6 Cara Mengempeskan Jerawat dengan Cepat

By  |  1 Comment

Jerawat memang berukuran kecil, namum tak seorangpun ingin terjebak dalam kondisi wajah yang berjerawat. Entah itu besar ataupun kecil, jerawat batu maupun komedo, semuanya adalah masalah yang nyata dan harus kamu hadapi saat ini juga! Namun, kadang jerawat datang di saat yang kurang tepat. Entah itu ketika kamu akan menghadapi klien, presentasi, maupun bertemu dengan orang-orang penting di hari berikutnya.

Oleh karena itu, berikut beberapa cara Mengempeskan Jerawat dengan cepat. Dengan cara ini kamu tak perlu menunggu berhari-hari agar jerawatmu bisa kempes, namun kamu bisa mengempeskan jerawat dalam satu malam[1]. Penasaran bukan dengan caranya? Simak tips mengempeskan jerawat berikut ini:

6 Cara Mengempeskan Jerawat

1. Gunakan Obat Jerawat!

gambar obat jerawatTak hanya mampu mengempeskan jerawat bernanah, penggunaan Obat Jerawat juga mampu mencegah jerawat meninggalkan bekas jerawat membandel[2] . Gunakan obat jerawat yang memiliki izin dari BPOM. Jika kamu meragukan obat jerawat yang ada di pasaran, kamu bisa membeli obat jerawat yang ada di apotek terdekat. Untuk memudahkan kamu dalam mengempeskan jerawat, simak tips memilih obat jerawat berikut ini!

Selain menggunakan obat jerawat yang akan sangat membantu mengempeskan jerawat dengan cepat, kamu juga bisa mencoba cara alami mengempeskan jerawat dalam satu malam berikut ini, simak baik baik ya!

2. Kompres Jerawat dengan Es Batu

cara mengempeskan jerawat dengan es batuJika jerawat mengalami pembengkakan atau peradangan, kamu bisa menggunakan esbatu sebagai salah satu cara mengempeskan jerawat dengan cepat. Bungkus sebongkah Es Batu pada selembar kain atau handuk yang bersih, tempelkan pada daerah wajah yang berjerawat selama kurang lebih 30 detik. Es batu dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah dan menyerap minyak berlebih. Selain itu, sensasi dingin pada es dapat membuat kulitmu menjadi rileks, sehingga dapat meringankan pembengkakan pada jerawat.

3. Gunakan Obat Jerawat Alami: Bubuk Kayu Manis dan Madu

mengempeskan jerawat dengan obat jerawat alamiKamu bisa menggunakan obat jerawat alami untuk mengempeskan jerawat dengan cepat. Campurkan sedikit bubuk kayu manis dan madu hingga bertekstur seperti lumpur yang kental. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, tunggu hingga semalam dan bilas dengan air dingin di pagi harinya.

Kombinasi kayu manis dan madu sebagai Obat Jerawat Alami dapat membantu mengatasi peradangan pada lapisan kulit wajah yang diakibatkan oleh jerawat, sehingga jerawat akan segera kempes.

4. Aplikasikan Masker Anti Jerawat Pada Wajah

gambar masker jerawatAda banyak sekali racikan masker wajah anti jerawat yang bisa kamu gunakan untuk mengempeskan jerawat yang meradang. Sepertihalnya Masker Aspirin, Baking Soda, Masker Kentang, Masker Tomat, dan Air Garam. Namun kali ini kita akan mencoba racikan masker anti jerawat yang berbeda dari sebelumnya, yaitu dengan menggunakan ketumbar.

Caranya mengempeskan jerawat dengan Masker Ketumbar ialah dengan menghaluskan ketumbar dan mencampurkannya dengan madu. Pulaskan campuran bubuk ketumbar dan madu pada jerawat di wajah kamu. Gunakan di malam hari dan bilas di pagi hari dengan air hangat. Dengan begitu, sisa ketumbar tidak akan menempel pada wajah dan wala! Jerawat kamu sudah kempes dalam satu malam!

5. Bilas Jerawat dengan Perasan Jeruk Nipis/Lemon

lemon untuk mengempeskan jerawat dengan cepatUntuk mengempeskan jerawat batu atau jerawat bengkak, kamu bisa menggunakan perasan jeruk nipis atau lemon sebagai salah satu perawatan sehari-hari. Bilas wajah berjerawatmu dengan perasan jeruk nipis atau lemon. Lakukan dengan hati-hati agar tidak mengenai mata karena akan sangat perih, kemudian bilas kembali dengan air biasa. Lakukan secara rutin maka jerawat kamu akan cepat kempes.

Air Lemon atau perasan Jeruk Nipis dapat mengurangi produksi minyak berlebih dan mencerahkan kulit kamu. Oleh karena itu perasan jeruk nipis atau lemon menjadi salah satu perawatan wajah berjerawat yang paling digemari.

6. Mengempeskan Jerawat dengan Tea Tree Oil

manfaat Tea Tree oil untuk menghilangkan jerawatMenggunakan Tea Tree Oil untuk mengempeskan jerawat dengan cepat merupakan salah satu cara modern yang bisa menjadi pilihan yang tepat. Antiseptik herbal modern yang satu ini cukup dikenal khasiatnya dalam mengempeskan jerawat, menghilangkan bekas jerawat, dan mencerahkan wajah akibat paparan sinar matahari. Aplikasikan beberapa tetes Tea Tree Oil dengan menggunakan cotton but pada jerawat di malam hari. Diamkan hingga semalaman dan bilas wajah kamu dengan air hangat di pagi hari.

Tak hanya mengoleskannya secara langsung pada kulitmu, kamu juga bisa mencampurkan Tea Tree Oil dengan metode perawatan wajah lainnya untuk memberikan manfaat lebih pada wajah.

Beberapa orang memilih untuk memencet jerawat pada malam hari dengan harapan jerawat akan hilang di esok harinya. Namun, itu bukanlah suatu tindakan yang bijak[3]. Memencet jerawat hanya akan membuat kulit wajahmu mengalami trauma, sehingga justru akan memperparah peradangan pada jerawat.

Itu dia 6 cara mengempeskan jerawat dengan cepat. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi kamu dan dapat mengempeskan jerawat yang ada di wajah kamu dengan cepat. Sehingga, kamu bisa tampil percaya diri esok hari nanti. Selamat mencoba!

External Refference   [ + ]

1. Cara mengempeskan jerawat dalam satu malam
2. Resep obat jerawat paling ampuh untuk mengempeskan jerawat dengan cepat
3. Serba-serbi tentang memencet jerawat di wajah dalam keadaan darurat
DMCA.com Protection Status

1 Comment

  1. miranda

    28 November 2016 at 21.49

    cream dokter terpercaya menghilangkan jerawat meradang

Konsultasi Masalah Jerawat Gratis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: