3 Langkah Praktis Untuk Wajah Bebas Komedo

By  |  0 Comments

Komedo bisa disebabkan oleh banyak hal. Oleh karena itu cara penanganannya pun bermacam-macam. Namun satu hal yang pasti bahwasanya kamu bisa Mengatasi Komedo pada wajah melalui berbagai tindakan pencegahan dengan cara melakukan aktivitas-aktivitas sederhana di sela-sela kesibukan yang ada.

Bagi kamu yang hingga saat ini masih sering jengkel dengan komedo yang ada pada wajah kamu, mungkin kamu membutuhkan beberapa tips sederhana dan ampuh untuk mengilangkan komedo pada wajah. Oleh karena itu, jangan kemana-kama dan simak 3 langkah praktis untuk menghilangkan komedo pada wajah berikut ini.

1. Bersihkan Wajah Secara Teratur

Bersihkan wajah kamu setidaknya dua kali sehari. Pada pagi hari setelah bangun tidur dan malam mari setelah beraktivitas atau sebelum kamu tidur. Hal ini sangatlah penting untuk menjaga kulitmu agar tetap bersih dari kotoran yang berpotensi menyumbat Pori-pori Wajah dan menyebabkan komedo. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Hindari pemakaian pembersih wajah yang berbentuk padat seperti sabun batang karena justru dapat menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan komedo[1]. Selain itu, penggunaan sabun batang dapat menghalangi pori-pori sehingga akan sulit bagi kulit baru anda untuk tumbuh. Khusus untuk kulit wajah berminyak, gunakan pelembab yang dapat meminimalisir produksi minyak pada wajah sehingga wajah kamu tidak cepat kotor sesaat setelah dibersihkan.

2. Lakukan Scrubbing Seminggu Sekali

Jika membersihkan wajah secara teratur dapat mencegah pori-pori tersumbat, maka melakukan scrubbing secara rutin dapat mengangkat sel-sel kulit mati, membuka pori-pori yang tersumbat, dan merangsang regenerasi sel-sel kulit wajah. Dengan cara ini scrubbing dapat membantu membersihkan kulit wajahmu ketika proses pembersihan wajah yang bisa kurang efektif untuk membersihkan wajah secara optimal[2]. Lakukan Scrubbing minimal dua minggu sekali untuk kulit normal dan satu minggu sekali untuk kulit yang dipenuhi dengan komedo. Terlalu sering melakukan scrubbing hanya akan membuat kulit wajahmu iritasi dan mengalami kerusakan akibat overpeeling. Gunakan scrub alami penghilang bekas jerawat untuk menghilangkan bekas jerawat dan meratakan warna kulitmu.

3. Gunakan Masker Penghilang Komedo

Selain membersihkan wajah secara teratur dan melakukan scrubbing, hal sederhana lainnya yang bisa kamu lakukan di sela-sela harimu adalah dengan menggunakan masker penghilang komedo[3]. Hingga saat ini telah banyak sekali jenis masker yang diformulasikan untuk mengatasi komedo pada wajah. Pilihlah juga masker yang sekaligus mampu untuk membunuh bakteri dan menyerap minyak pada wajah.

Gunakan Masker Alami yang terbuat dari campuran bahan-bahan alami seperti garam, kentang, tomat, putih telur, madu, lemon, dan buah mangga untuk menghilangkan komedo pada wajah. Kreasikan masker alami penghilang komedo-mu sendiri dengan campuran bahan-bahan tersebut.

Bagaimana? Itu tadi 3 langkah praktis menghilangkan komedo pada wajah kita. Selamat mencoba dan semoga berhasil, cara diatas merupakan salah satu cara yang aman untuk mengatasi komedo pada wajah daripada menggunakan komedo ekstraktor untuk mengeluarkan komedo secara paksa. Siapkan harimu dengan wajah yang bebas dari komedo!

External Refference   [ + ]

1. Menggunakan pembersih wajah dengan cara yang benar dapat cegah komedo
2. Scrubbing bantu atasi komedo dan masalah pori-pori yang tersumbat
3. Beberapa masker yang dapat digunakan untuk mencegah komedo pada wajah
DMCA.com Protection Status

Konsultasi Masalah Jerawat Gratis

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *